Martapura FC Tebar Aura Positif Ubah Wajah Sepakbola Nasional

Posted by

Martapuraf FC latihan di Stadion Si Jalak Harupat - Bandung


Bandung - Dalam ajang turnamen Piala Presiden  2015, Martapura FC yang tergabung dalam group A bersama tuan rumah Persib Bandung, Persebaya United dan Persiba mengajak klub lain ubah wajah sepakbola Nasioanal. Seperti dikutip dari bola.okezone.com (Oris Riswan), Rabu 02 September 2015.

Martapura FC menebar ajakan positif bagi klub peserta turnamen Piala Presiden 2015. Klub berjuluk Laskar Sultan Adam itu ingin semua klub bermain sportif.
Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra, mengatakan digelarnya Piala Presiden harus disyukuri seluruh elemen yang terlibat dalam industri sepakbola. Sebab turnamen itu membuat sepakbola nasional kembali bergairah. 

"Kita harus bersyukur sepakbola kita kembali bergulir meski ini hanya sebuah turnamen," ujar Frans di Bandung, Selasa 1 September 2015.

Lewat Piala Presiden, ia ingin wajah sepakbola nasional berubah menjadi lebih baik. "Ayo kita angkat wajah sepakbola kita. Ayo sukseskan turnamen ini agar selanjutnya sepakbola kita kembali berjalan normal," ajaknya.

Menurutnya, sepakbola yang lebih baik harus dibangun oleh semua pihak. Kebersamaan dalam mewujudkan misi itu tidak bisa dicapai oleh hanya satu klub saja. 

"Kalau sepakbola kita rusak, siapa yang mau membangun," cetusnya.

Ia pun menekankan pentingnya bermain sportif dalam Piala Presiden. Meski begitu, ia mengakui sepakbola adalah olahraga keras. Tapi hal itu jangan sampai kelewat batas dan mencederai sportivitas. 

"Sepakbola itu olahraga keras. Tapi keras juga ada aturannya. Bagaimanapun kita harus menjaga emosi demi suksesnya sepakbola nasional," jelasnya.

Tak hanya itu, Frans juga mengajak semua klub untuk berlapang dada menyikapi hasil akhir dari setiap laga. "Apapun hasilnya, mari kita sama-sama untuk terima hasilnya," ucapnya.

Mewakili pemain Martapura FC, Rizky Ripora juga bersyukur atas digulirkannya Piala Presiden. Sebab para pemain bisa bernapas lega setelah beberapa bulan menjadi pengangguran akibat terhentinya kompetisi.

"Kita sebagai pemain sangat bersyukur adanya turnamen ini karena dengan adanya turnamen ini kita bisa bekerja lagi sebagaimana yang kita mau," tutur eks pemain Persita Tangerang dan Barito Putera.

(fmh)

Martapura FC melakoni pertandingan pertamanya di Group A melawan Persebaya United, Rabu 02 september 2015 pukul 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat- Bandung.





Blog, Updated at: 20:26

0 komentar:

Post a Comment