Sejarah Martapura FC

Posted by

Awalnya Martapura FC merupakan klub amatir yang mengikuti kompetisi-kompetisi lokal seperti pertandingan-pertandingan dalam kota Martapura, antar kabupaten dan juga kompetisi antar klub dengan pemain asli daerah Martapura. Seiring kompetisi yang di ikuti , komunitas yang tergabung dalam tubuh Martapura FC berkeinginan tinggi untuk menjadikan Martapura FC sebagai salah satu klub Profesional di Indonesia dan di akui oleh Perserikatan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keinginan itu pun terwujud dengan kerja keras untuk menjadikan Martapura FC klub profesional PSSI. Martapura FC pun berdiri, tepatnya 11 Februari 2009 di Kabupaten Banjar - Martapura Kalimantan Selatan, Martapura FC mengarungi kompetisi Divisi III dengan para pemain U-21. Perjuangan di mulai, berkencah di Divisi III Liga Indonesia yang mana Liga ini atau Kompetisi ini adalah kasta terendah di persepakbolaan Indonesia dan Martapura FC akhirnya Lolos ke Divisi II.



Perjalanan ke Divisi II pun berlanjut yang mana kompetisi ini di ikuti oleh 100 klub di seluruh Indonesia dengan batasan usia pemain di bawah usia 23 tahun atau U-23 dan sekali lagi Martapura FC lolos ke Divisi I Liga Indonesia yang mana 10 klub terbaik di kasta ini lolos ke Divisi I.

Divisi I disebut juga Divisi I BLAI ( Balai Liga Amatir Indonesia) ini dibagi menjadi 12 Group yang di ikuti 65 klub seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 2013. Martapura FC tergabung dalam group 10 dimana ada 6 klub di group ini yaitu, Persikutip Kutai Timur, Panajam Panser Utama, PS Kab. Tapin, Persekap Kapuas dan Persehan marabahan. Martapura FC pun bertindak sebagai tuan rumah dan bersamaan selesainya Stadion kebanggaan Martapura FC yaitu Demang Lehman. Dalam Kompetisi ini Martapura FC Lolos dan teringat jelas Rabu 25 September 2013 Martapura FC membungkamkan Persikutim Kutai Timur (Klatim) dalam pertandingan di Stadion Lebak Bulus, Jakarta dengan kemenangan 2-1 dan meloloskan Laskar Sultan Adam ke Divisi Utama 2014.

Nama lengkap
Martapura Football Club
Julukan

Biawak Rapui (id: Biawak Gila)
Laskar Sultan Adam
Didirikan
11 februari 2009
Stadion
Gelora Kota Intan
Martapura, Kalimantan Selatan
Manajer
 Ami Said
Pelatih
 Frans Sinatra Huwae
Asisten Pelatih
 Abunawas
Liga
Promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia 
Kelompok suporter
Martapura FC Diamond Suporter (Monster).


Line up Martapura FC Divisi Utama 2014

Ditulis oleh: Admin-MFC http://martapurafc.blogspot.com/

Catatan: Jika ada kesalahan tulisan dari alur sejarah Martapura FC sampai ke Divisi Utama mohon di berikan masukan dan sarannya dan bisa kontak Admin di Contact us agar Admin bisa memperbaikinya. Atas perhatiannya di ucapkan terima kasih. 


Blog, Updated at: 19:47

0 komentar:

Post a Comment